Pendulum Watch

Rabu, 15 Juni 2011

Membuat Shorcut Shutdown, Restart dan Log Off di Desktop

Biasanya kita ketika mau mematikan, merestart atau Log Off komputer kita akan klik start menu untuk melakukannya. Jika dihitung maka kita butuh paling tidak 2 klik mouse untuk melakukan hal tersebut. Kita akan persingkat itu. Kita cukup butuh 1 dobel klik. Caranya? Kita buat shortcut Turn Off, Restart dan Log Off di desktop. Berikut langkah2nya.
    
Klik kanan di desktop, pilih new,shortcut lalu akan tampil jendela seperti di bawah ini.

Kemudian di kotak "Type the location of the item" kamu ketikkan path dimana shortcut.exe berada atau kamu bisa klik browse. Biasanya shutdown.exe berada di folder windows. Kamu bisa ketikkan "%systemroot%\system32\shutdown.exe -s -f -t 0" tanpa tanda kutip. Terus kamu klik next. Tampil jendela seperti gambar di bawah ini.


Di kotak "Type a name for this shortcut" kamu bisa ketikkan Shutdown atau Turn Off,klik finish.

Kamu sudah punya shortcut untuk mematikan komputer. Untuk membuat shortcut Restart dan Log Off kamu bisa ulangi langkah2 di atas dengan catatan, untuk Restart kamu ganti huruf yang berwarna merah itu dengan r dan l untuk Log Off.
Selanjutnya kamu bisa ganti icon ketiga shortcut tadi dengan icon bawaan windows maupun icon favoritmu. Caranya klik kanan shortcut tsb,pilih properties,pilih ganti icon.
Buat agan2 masta ni tips jelas gak berguna karena udah kuno. Ni buat para nubie kaya saya...hehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar