Pendulum Watch

Kamis, 12 Januari 2012

Intel G620

Untuk keluarga LGA 2nd generation yaitu Sandy Bridge pihak intel mempunyai versi pahe alias paket hemat yaitu Intel Pentium G620 yaitu procie Core Duo (sering salah disebutkan dengan Dual Core) yang telah terintegrasi di dalamnya GPU jadi bisa dibilang pahenya Core i3.
Spesifikasinya bisa kamu liat dimari >>> http://ark.intel.com/products/53480?wapkw=G620 dan hasil test atau benchmarknya dimari www.anandtech.com
Jika dibandingkan dengan prosessor lain dengan harga yang seimbang dengan G620 baik dari Intel seri yang lain atau AMD ternyata produk ini masih lebih unggul. Silahkan kembali ke www.anandtech.com untuk membandingkan hasil testnya bahkan jika dibandingkan dengan core2duo seharga hampir 1 jt produk ini masih unggul.
Jadi menurut saya produk sangat worth, sangat layak untuk dipertimbangkan terutama bagi kamu2 yang pingin membeli komputer kelas value tetapi tetap handal kinerjanya.
Jika komponen sebuah PC meliputi mainboard, cpu / prosessor, ram, harddik, optical drive (CD/DVD), casing, monitor, keyboard dan mouse (VGA, LAN card dan soundcard integrated dengan mainboard) maka tentunya hanya mainboard yang menyesuaikan dengan cpu yang akan digunakan. Sebagai contoh (kelas value) untuk mainboard coreduo/core2duo yang merupakan LGA 775 anda akan mendapatkan yang ber-chipset G41 seharga 400an-500an ribu rupiah, demikian juga untuk AMD chipset AM3 sedangkan untuk 2nd generation cpu sandy bridge LGA 1155 kamu hanya perlu menambah kira2 100 ribu rupiah untuk mainboardnya tetapi kamu akan mendapat kinerja yang jauh lebih baik. Jadi jika untuk core2duo misalnya anda butuh 500an ribu + 900an ribu untuk mainboard + cpu/prosessor atau 500an ribu + 600an ribu untuk AMD sedangkan untuk Intel Pentium G620 anda hanya perlu 600an ribu + 600an ribu maka kamu mendapat sebuah cpu/prosessor yang jauh lebih baik kinerjanya.
Berikut ini contoh komposisi sebuah PC kelas value dengan Intel G620 sandy bridge
> Mainboard Biostar H61
> Intel Pentium G620
> Ram DDR3 4gb Kingston
> HDD 500gb sata Seagate
> DVD-RW sata Samsung
> Casing ATX integrated PSU
> Monitor LCD 18.5" AOC
> Keyboard + Mouse SPC
Jika kamu tertarik dengan komposisi ini kamu bisa tinggalkan pesan atau komen di blog ini atau email ke asenktetaphardcore@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar