Pendulum Watch

Selasa, 07 Februari 2012

Cara Menyelamatkan Data

Mungkin kamu pernah mengalami windows kamu error atau hang sehingga tidak bisa boot sekalipun dengan safe mode. Kamu mungkin berpikir untuk menginstall ulang windows-nya tapi bagaimana kalau di my document atau di drive windows berada terdapat data yang penting? Mungkin kamu juga berpikir untuk melakukan backup dengan kompi lain dengan mencabut harddisk-nya tapi bagaimana kalau kamu tidak punya komputer yang lain?
Solusinya adalah dengan operating system portable atau sering disebut live cd. Dengan live cd kamu bisa membackup dulu data yang penting yang terletak di drive dimana windows berada (biasanya di my document) sebelum kamu melakukan install ulang.
Opsi yang bisa menjadi prioritas adalah Hiren's Boot CD yaitu sekumpulan tools yang berguna uantuk maintenance dan juga windows xp portable yang bersifat bootable baik dari disk maupun dari flashdisk. Saat ini HBCD sudah mencapai versi 15.1
Untuk fitur lengkapnya kunjungi  http://www.hiren.info/pages/bootcd dan download kamu bisa kunjungi http://www.hirensbootcd.org/download/
Kalau sudah selesai di download tinggal di burn ke cd atau kalau mau dibuat bootable di flasdisk kamu bisa pakai SARDU yang bisa kamu liat di blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar