Pendulum Watch

Jumat, 10 Februari 2012

Operating System Portable

Operating System (windows, linux atau lainnya) pada dasarnya harus kita install ke harddisk/SSD sebelum kita gunakan tapi beberapa OS ada yang bersifat portable jadi tidak perlu di install dulu untuk digunakan. Linux contohnya. CD/DVD linux mempunyai sifat live cd artinya sebelum kita install ke harddisk bisa kita coba dulu.
Ah..linux agak susah pengoperasiannya bagi kebayakan orang. Kalau windows yang portable ada gak? ADA. Windows live cd sudah banyak bertebaran di alam jagad internet hasil racikan para opreker yang jago di bidang programming.
Lalu, apa gunanya windows portable. Banyak. untuk yang baik ada, yang nakal juga ada. yang baik misalnya untuk menyelamatkan data dari windows yang rusak atau crash. Ane mau share pengalaman pribadi ketika dinakali oleh operator warnet.
Suatu kali ane mau download program yang cukup gede size-nya, sekitar 600an Mb gitu. Ketika download sudah hampir selesai tiba2 putus koneksi inet di kompi yang ane pake. Dalam hati mgkin inet lg gangguan tapi ternyata enggak. kompi yang lain lancar jaya koneksinya. Sedikit putus asa dan tentu saja kecewa ane keluar dari itu warnet. Ketika ane udah di luar, seseorang keluar dari pintu warnet dan datang menghampiri. Rupanya orang ini yang tadi di dalam ngobrol sama operator. Dia bilang "abang tadi download ya..?" Ane jawab jujur "iya". "Koneksi abang tadi diputus sama si operator". Ane cuma bisa tertegun dengan mulut menganga "oo....". Seharusnya kan gak perlu seperti itu. ya bilang saja terus terang kalau memang disitu gak boleh download. Ane juga maklum kok. Tapi dengan cara seperti itu siapa yang tidak jengkel. lalu muncul niat nakal. Beberapa hari kemudian ane kembali ke warnet itu tapi tidak dengan maksud main internet. Ane jalanin windows portable lantas salah satu kompi di situ ane format hdd-nya dan bios-nya ane lock. Jadi satu2nya obatnya cuma reset bios dan inul tu kompi. Jahat mmg...JANGAN DITIRU YA....
Buat pengusaha warnet, kan bisa kasi pengumuman kalau disitu gak boleh download atau sekalian fitur download-nya dikunci jadi tidak membuat orang jengkel karena udah capek2 nunggu download e..tiba2 putus koneksinya.

3 komentar:

  1. hahahahahahahahahahahahaha mantraaaaaaaaaaaaaapppp............. trus nte dah buat lom kek xp lite ntu ?

    BalasHapus
  2. kolev ne bro...........

    BalasHapus
  3. ane pake xp mini bro yg di HBCD..ane mls buat yg portable. klu yg untuk di instal ada byak ni yg ane racik.

    BalasHapus